Tingkatkan Mutu Pengelola Perpustakaan Sekolah, Kantor Arsip dan Perpustakaan Menyelenggarakan Bimtek

Tingkatkan Mutu Pengelola Perpustakaan Sekolah, Kantor Arsip dan Perpustakaan Menyelenggarakan Bimtek

DSC_0690-300x199

Kantor Arsip dan Perpustakaan Kota Depok, menyelenggarakan Bimbingan Teknis(Bimtek) bagi para Pengelola Perpustakaan Sekolah Tahun 2016. Bimtek yang akan dilaksanakan selama tiga hari yaitu 11 hingga 13 Mei 2016 di Wisma Hijau, Cimanggis Depok diikuti oleh 100 peserta dari Sekolah Negeri maupun swasta yang ada di Kota Depok.

Dalam laporan Kepala Kantor Arsip dan Perpustakaan Kota Depok Siti Chaerijah Aurijah, S.Pd,MM selaku Ketua Penyelenggara menyampaikan bahwa tujuan Bimtek adalah untuk meningkatkan dan mengembangkan pengetahuan, wawasan dan ketrampilan dibidang perpustakaan. Setelah mengikuti bimbingan teknis pengelola perpustakaan sekolah ini diharapkan mampu wordpress melaksanakan pengelolaan perpustakaan di sekolah dan sehingga dapat mengembangkan minat baca siswa.

Pelaksanaan Bimtek Pengelola Perpustakaan Sekolah bertujuan agar peserta memiliki kompetensi untuk melaksanakan pengelolaan dan pelayanan perpustakaan di era informasi digital. “Nantinya, peserta yang terdiri dari pengelola perpustakaan sekolah SD, SMP, SMA, dan SMK negeri maupun swasta se-Kota Depok ini akan diberikan materi meliputi motivasi bagi pustakawan, manajemen perpustakaan sekolah, pengolahan koleksi perpustakaan dan otomasi perpustakaan sekolah,” ujar Kepala Kantor Arsip dan Perpustakaan, Siti Chaerijah Aurijah.

Kantor Arsip dan Perpustakaan Kota Depok berharap dengan adanya Bimbingan Teknis Perpustakaan, para pengelola perpustakaan sekolah dapat menerapkan pengelolaan dan otomasi perpustakaan sekolah yang sesuai dengan standart. (Afidah – KAP)

Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *