• BERITA » seminar sejarah kota depok berbasis waktu 19791998

Seminar Sejarah Kota Depok Berbasis Waktu ( 1979-1998 )

Tanggal 01 Dec 2015 12:51 WIB | ADMIN
Acara Seminar Sejarah Kota Depok

Bertempat di Wisma Hijau Cimanggis Depok , Senin (7, September 2015) Kepala kantor Arsip dan Perpustakaan Kota Depok Ibu Siti Chaerijah Aurijah membuka acara Seminar Penelusuran Arsip Sejarah Berbasis Waktu Priode 1970 – 1998 dengan tema “ Dengan Penelusuran Sejarah Kota Depok Kita Tingkatkan Kecintaan Terhadap Sejarah Kota Depok. Acara ini di hadiri oleh guru dan siswa Sekolah di Depok, unsur Kecamatan, Anggota DPRD Kota Depok, YLCC, Komunitas Seni Kota Depok, Program Studi Ilmu Sejarah UI, dan Program Studi Ilmu Sejarah Unpad serta tamu undangan lainnya.
Dalam sambutan Kepala Kantor Arsip dan Perpustakaan, Menyampaikan bahwa salah satu Kebanggaan bagi setiap daerah, apabila mengetahui sejarah dan kelahirannya yang memberikan sesuatu makna dan nilai-nilai historis dan yuridis yang harus senantiasa tetap dijaga dan dipertahankan eksistensinya sebagai motivasi moral bagi masyarakatnya. Untuk mengetahui hal tersebut maka itu Kantor Arsip dan Perpustakaan Kota Depok melaksanakan kegiatan penelusuran sejarah bebasis waktu, mulai tahun 1970-1998, lanjutan dari tahun sebelumnya. Dengan Maksud dan tujuan;
1. Agar tersedianya Dokumen atau sejarah kota Depok
2. Agar tersedianya pedoman bagi masyarakat dalam mencari dan menelusuri tentang sejarah Depok
3. Meningkatkan pemahaman pada masyarakat tentang pentingnya sejarah
4. Agar masyarakat memperoleh informasi sebanyak-banyaknya tentang sejarah Depok.
Dalam kesempatan ini selaku Kepala Seksi Pengelolaan Data Ibu Ermanila juga mengumumkan hasil penilaian lomba “ Penulisan tentang Sejarah Kota Depok Berbasis Waktu (1979 – 1998) dengan pemenang sebagai berikut ;
Juara I
Zahara Muthia Ramadhanti dari SMA I Depok dengan tema “Sejarah Perumnas Depok II Timur (1978 – 1998 )
Juara II
Shinta Farida SMAN V Depok “ Peran Perumnas I Depok Dalam kemajuan Kota Depok 1974 – 2015 )
Juara III
Muhammad Alnoza SMA VIII “Penulisan Sejarah Kota Depok Berdasarkan Periodesasi antara 1970 – 1998/1999 )
Juara Harapan I
Lulu Urrohmah SMAN IV Depok “Sejarah dan Perkembangan Kota Depok”
Adapun yang menjadi Juri dan Narasumber Mumuh Muhsin Z., M.Hum, R.M Lucky Mulyadi,M.Hum Dosen Sejarah dari Universitas Padjajaran Bandung, dan Ibu Linda Sunarti, M.Hum dari Program Studi Sejarah Universitas Indonesia dan H. Nawawi dari Tokoh Masyarakat Kota Depok.
Di harapkan melalui acara perlombaan penulisan tentang sejarah Depok ini dapat meningkatkan kecintaannya terhadap Depok khususnya pelajar di Kota Depok sebagai generasi penerus bangsa. (Afi-KAP)

seminar 1

Bagikan
KOMENTAR
//